Rabu, 09 September 2015

Unirow Tuban Adakan Seleksi Dosen




Unirow: Beberapa calon dosen menjalani seleksi
Reporter: Harmini

Tuban- Tim rekrutmen dosen Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, terus bekerja keras mengadakan seleksi calon dosen. Upaya tersebut untuk memenuhi rasio dosen yang menyebabkan Non Aktifnya (NA) Perguruan Tinggi Swasta (PTS), yang beroperasi di Jalan Manunggal Tuban.

Sebanyak 20 calon dosen yang mengajukan lamaran, hanya 13 peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap administrasi. 13 calon dosen tersebut di antaranya, lulusan S2 dari UB, UNESA, UM, UNS dan UP GANESHA.

“Calon dosen bakal mengikuti tes yang sudah dijadwalkan tim rekrutmen,” kata Pembantu Rektor (PR) II, Dumiyati kepada wartawan LPM Waskita Unirow, Senin tanggal 7 September 2015

Seleksi calon dosen di mulai pukul 08.00 di kantor PPLP PT PGRI Tuban. Beberapa tahapan seleksi meliputi, tes tulis tentang wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, tes karakteristik pribadi, tes wawancara, dan ditutup micro teaching di gedung M, komplek Unirow Tuban.

Seleksi tahap pertama hanya diikuti oleh delapan calon dosen, sedangkan tujuh lainnya bakal menjalani tes susulan pada kamis tanggal 10 September 2015. Kemudian, hasil seleksi tahap pertama ada tujuh calon dosen yang dinyatakan lolos dengan pertimbangan nilai yang cukup baik.

“Hasil tersebut akan dikonsultasikan ke Kopertis, dan direkap dengan data yang sudah dilaporkan bersama 15 nama calon dosen lainnya,” tambah perempuan yang mengajar mata kuliah ekonomi.

Dumiati menjelaskan tujuan diadakannya seleksi dosen agar memperoleh calon pendidik sesuai dengan UU guru dan dosen. Melalui proses rekrutmen, dan seleksi yang tepat akan di peroleh calon dosen yang memiliki kualifikasi yang di butuhkan.

“Dosen baru diharapkan berkontribusi, dan bersinergi dalam pencapaian mutu sesuai tri darma Unirow Tuban,” Terangnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua PPLP PT PGRI Tuban, Totok Supiyanto , menjelaskan bahwa tahapan seleksi merupakan salah satu upaya mengutamakan budaya mutu pendidikan. Sehingga nantinya bisa menjadi PTS yang bisa di perhitungkan di masyarakat Tuban.

“Sebagai PTS Terbesar di Tuban, Unirow bakal meningkatkan mutunya,” Pungkas Totok. (Mini)

0 komentar: