Minggu, 06 September 2015

Rektor Minta PR Serius Tangani NA


Unirow: Pelantikan Pembantu Rektor (PR) Unirow Tuban masa bhakti 2015-2019.

Reporter: Dwi Rahayu

Tuban- Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani,    meminta kepada Pembatu Rektor (PR) Unirow serius menangani NA. Hal tersebut disampaikan ketika melantik Pembantu Rektor (PR) I, II, III, di lingkungan Unirow dengan masa bhakti 2015-2019, (5/9). 

Kegitan yang berlangsung di gedung rektorat memiliki tiga acara inti yakni, pelantikan PR oleh Rektor,  pengambilan janji PR oleh Rektor, dan pembacaan fakta integritas oleh PR I.

Saat ditemui wartawan Waskita Unirow, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian N., mengungkapakan dalam proses pemilihan PR, sesuai keputusan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Rektor melakukan koordinasi dengan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP PT) Tuban. Sehingga memperoleh kesepakatan dan menetapkan Warli sebagai PR I, Dumiyati sebagai PR II, dan Miftahul Munir sebagai PR III.

“Rektor berkoordinasi dengan PPLP PT Tuban,  selaku badan penyelenggara Perguruan Tinggi. Kemudian, mengadakan proses seleksi secara objektif dengan meminta pemaparan wawasan dan pemikiran yang terangkum dalam tiga poin penilaian,” tambah Dian.

Tiga poin tersebut yakni, pertama terkait wawasan di bidang masing-masing, kedua terkait bagaimana solusi yang ditawarkan,  dan prioritas apa yang akan dilakukan kedepan untuk menyelesaikan NA kampus.

Menilik pada uraian tugas dan fungsi  Pembantu Rektor ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 753/VII/081/PGRI/C/2008. Dimana PR I bertanggungjawab dalam bidang akademik, memiliki tugas pokok dalam pelaksanaan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. PR II bertugas membantu rektor dalam pelaksanaan kegiatan di bidang administrasi umum dan keuangan. Sedangkan PR III membantu Rektor dalam pelaksanaan kegiatan di bidang pembinaan serta pelayanan kesejahteraan mahasiswa di lingkungan Unirow Tuban.

Dengan dilantiknya PR I, II, dan III terpilih, Dian berharap kedepan ketiga PR tersebut dapat membantu kinerja Rektor agar lebih efektif dan efisien dalam menyelesaikan polemik NA Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jalan Manunggal Tuban tersebut. 

“PR baru diharapkan serius dan komitmen menyelesaikan NA,” pungkasnya. (Dwi)

0 komentar: