Minggu, 06 September 2015

Pembantu Rektor Unirow Baru Dilantik


Pelantikan PR Unirow: dari kanan Warli (PR I), Dumiyati (PR II), dan Miftakhul Munir (PR III).

Reporter: Harmini

Tuban- Pasca resmi menjadi Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban , Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M. Kes , tak lama kemudian melantik Pembantu Rektor (PR) I, II, III, di gedung rektorat lantai II, Unirow Tuban, Sabtu tanggal 9 September 2015. 

Tiga Pembantu Rektor untuk periode 2015-2019 diantaranya, Dr. Warli, M. Pd sebagai PR I, bidang Akademik, Dr. Dumiati, M. Pd sebagai PR II, bidang Keuangan, Drs. Miftakhul Munir, MM sebagai PR III, bidang Kemahasiswaan. 

Pemilihan tersebut menindaklanjuti surat edaran dari Kemenristek Dikti, untuk mengganti pimpinan perguruan tingi, karena PR sebelumnya terlibat permasalahan bersama mantan Rektor Unirow, Hadi Tugur, yang menyebabkan status Non Aktif (NA) kampus.

“Acuan pelantikan tersebut berasal dari surat Kemenristek Dikti,” kata Rektor Unirow, Supiana Dian saat di temui wartawan Waskita.

Proses tersebut dilakukan dengan cara penunjukan dan penjaringan calon PR. Setelah itu di minta untuk memaparkan tiga kata kunci yang di sampaikan Rektor dalam sambutannya. 

Poin tersebut diantaraanya terkait seberapa paham tentang peran dan tugas sesuai dengan bidangnya, kedua tentang solusi apa yang akan ditawarkan, terakhir tentang strategi apa yang akan dilakukan. Setelah itu dilakukan rapat dan evaluasi bersama pengurus PPLP PT PGRI Tuban. 

“Memang hak Prerogatif ada di rektor, tapi juga dikoordinasikan dengan yayasan agar objektif dalam penetapannya, terangnya. 

Secara terpisah, Sekretaris PPLP PT PGRI Tuban, Sarojin, menyatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan saran Sekretaris Pelaksana (Sekpel) Kopertis Wilayah VII, Jawa Timur dalam pembinaan kemarin. Kemudian, akibat waktu mendesak sehingga dilakukan penunjukan calon PR Unirow. 

Penunjukan tersebut tetap dijaga objektivitasnya, dengan harapan membantu kinerja Rektor Unirow menyelesaikan permasalahan NA.

 “Semoga ketiga PR tersebut dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.” kata Sarojin saat dikonfirmasi setelah pelantikan. (Mini)

0 komentar: