Rabu, 09 September 2015

Calon Dosen Asal Bali Lolos Seleksi


Unirow: Dosen asal Bali lolos tahap seleksi


Reporter: Harmini

Tuban- Pemilik nama I Ketut Ngurah Ardiawan asal bali akhirnya lolos dalam tes seleksi rekrutmen dosen. Seleksi calon dosen baru Unirow diikuti oleh 13 peserta yang lolos administrasi.

Calon dosen lulusan S1 PGSD UP GANESHA Bali, dan S2 Pendidikan Dasar UP GANESHA Bali tersebut, lahir di tanah Singaraja, Buleleng Bali, dan biasa disapa Beli Ngurah.

Kepada Wartawan LPM Waskita Unirow, Beli Ngurah menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari internet terkait lowongan dosen, dia langsung meluncur ke Bumi Wali.

“Status NA yang dialami Unirow, tak mengurangi niat saya,” tegas Beli Ngurah saat ditemui setelah seleksi.

Permasalahan kelas jarak jauh, dan rasio dosen, terutama PGSD akan segera diselesaikan oleh jajaran birokrasi baru. Hal tersebut menjadi satu kesempatan untuk membantu memenuhi rasio dosen tersebut.

“Saya yakin pihak kampus sudah berupaya menyelsaikan NA, salah satunya merekrut dosen,” tambahnya.

Sementara, Pembantu Rektor (PR) II, Dumiati, mengatakan, beberapa calon dosen baru yang mengikuti seleksi cukup potensial. Selain itu, rata-rata masih berusia muda dan masih idealis.

“Cukup berpotensi, pemikirannya juga masih idealis,” papar PR II saat di temui wartawan Waskita.

Terpisah, Ketua PPLP PT PGRI Tuban, Totok Supiyanto, menjelaskan, melalui proses rekrutmen dan seleksi seperti ini akan di peroleh calon dosen yang memiliki kualifikasi yang di butuhkan kampus. Dosen baru tersebut diharapkan mampu berkontribusi, dan bersinergi dalam pencapaian mutu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban.

“Calon dosen asal Bali cukup bagus, jurusannya linier antara S1, dan S2 PGSD,” pungkas Totok. (Mini)

0 komentar: