Selasa, 01 September 2015

Rektor Baru Upayakan Unirow Aktif


Unirow: Supiana Dian dilantik sebagai Rektor Unirow baru.

Reporter: Harmini

Tuban Rektor baru Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, akan terus mengupayakan  kampus aktif kembali. Hal tersebut di ungkapkan pasca serah terima jabatan, dan pelantikan Rektor di gedung N Unirow Tuban.

Terpilihnya Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M. Kes sebagai rektor UNIROW periode 2015-2019, merupakan langkah awal menindaklanjuti surat edaran yang telah diterima PPLP PT PGRI Tuban.

Acara serah terima jabatan dan pelantikan rektor tersebut di hadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Jatim, Ketua PPLP PT PGRI Pusat, PPLP PT PGRI Tuban, Civitas akademika, dan mahasiswa Unirow Tuban.

“Target utama adalah secepatnya dari non aktif menjadi aktif,” Tegas Rektor Unirow, Dian sapaan akarabnya.

Seluruh Civitas akademika bakal bekerja keras untuk menyelesaikan polemik Non Aktif (NA), yang sampai saat ini menimpa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jalan Manunggal Tuban tersebut.

“Harapan kami semua pihak tetap berpikir sesuai logika sehingga kampus tetap kondusif,” tambahnya.

Penyelesaian NA bakal dilakukan sesuai dengan prosedur, dan arahan dari Kopertis maupun KemenristekDikti. Langkah pertama memenuhi rasio dosen mahasiswa, yang belum sesuai aturan.

“Perekrutan dosen masih terus dilakukan,” ungkap perempuan lulusan IKIP PGRI Tuban.

Sementara,  perekrutan dosen sudah ada 15 yang dikirimkan ke Dikti pada minggu lalu. Selain itu, berkas pelaporan juga sudah banyak yang masuk, tinggal menunggu proses dari pusat.

Secara terpisah, Ketua PPLP PT PGRI Tuban, Totok Supiyanto, mengatakan, pasca pelantikan rektor bakal disusul pemberhentian PR lama, dan memilih penggantinya yang memiliki kompetensi tinggi.

Pemberhentian PR tersebut mengacu surat edaran dari Kemenristek Dikti, sehingga langkah tersebut dapat menyelesaikan status NA Unirow Tuban.

“Sebagai Rektor Unirow yang baru, Dian memenuhi kriteria tersebut,” ungkap Totok saat ditemui wartawan Waskita Unirow.

Totok berharap, semoga masalah NA cepat terselesaikan, dan menjadi normal kembali. Selain itu dengan terpilihnya Dian sebagai Rektor baru, mutu unirow dapat di pertimbangkan dalam kancah nasional maupun internasional. (Mini)


0 komentar: